Sabtu, 28 Desember 2013

Review EP The Overtunes

Posted by Salsabila Tantri Ayu at 05.39
Reactions: 

Hi, aku udah lama banget ga update di blog hihi kangen banget sama kegiatan ini. Kemarin gara-gara focus sekolah dan kurang waktu main, sosialisasi dan lain-lain! Tapi, sekarang akhirnya bisa update lagi. Kali ini aku bakal me-review EP dan MV The Overtunes. Padahal aku juga belum tau cara ngereview yang baik dan efektif. Sebelumnya aku bakal jelasin dulu, jadi aku mereview EP atau MV The Overtunes itu adalah salah satu project yang dikasih sama The Overtunes buat para fansnya. Nah, katanya siapa yang bisa ngelakuin semua project dari The Overtunes akan dapet special gift, seru kan? Seru lahya. Udah seruin aja. Udah yuk langsung aja.

Nah pertama aku mau review EP-nya dulu nih. Buat kalian yang belum tahu apasih itu EP? Jadi, EP itu singkatan dari Extended Play semacam mini album gitu. Jadi inituh EP pertama The Overtunes. Sebelumnya, aku mau jelasin dulu gimana cara ngedapetinnya. Jadi waktu itu PO-nya lewat email, Kita email ke theovertunesstore@gmail.com usai order aku dapat email balesan yang isinya perintah untuk transfer sejumlah uang. Kemudian, aku transfer deh, nah bukti transfernya itu di foto, terus di kirim lagi deh buktinya via email. Setelah itu pihak The Overtunes akan membalas ‘pembayaran telah diterima’ kalau udah begitu tinggal tunggu EP di tangan deh yeay!

Mau tau gak isinya ada apa aja? Yuk kita bahas :)
Sebelumnya, ini EP-nya!
Mulai dari hardcovernya ya, kalau diliat dari hardcovernya sih warnanya agak agak vintage gitu. Hardcover EP berwarna cokelat muda. Di tambah dengan foto The Overtunes yang terlihat ‘dingin’ dan mamerin tampang cool mereka haha udah gitu foto mereka backgroundnya kaya di bangunan bangunan lama gitu. Di bagian atas ada lambang sayap dan tulisan ‘sayap pelindungmu’ dan terlihat seperti handwriting. Dibagian bawah covernya ada logo ‘The Overtunes’ dan tulisan ‘EXTENDED PLAY’. Pokoknya hardcovernya enak banget diliat deh. Gak norak. Kesannya simple dinamis keren deh!

Ke halaman selanjutnya ya, di sebelah kiri ada tempat CD, kan biasanya kalo tempat CD biasa kan dari plastik kan lubang di tengahnya, tapi kalo di EP ini ake karet jadi lembut gitu pas CD-nya diangkat, simple bukan? Nah, kalo CD-nya diangkat background dari halaman ini actually cuma kaya batubata gitu. Tapi manis banget, enak diliat. Lagi-lagi di halaman itu kita bisa nemu logo The Overtunes.

Nah, halaman ketiga, bagian sebelah kanannya itu ada foto The Overtunes yang sama seperti di hardcover, tapi dengan ukuran yang lebih besar dengan glossy paper.

Ke lembar berikutnya, nah tadi sebelumnya ada foto The Overtunes satu lembar. Berikutnya foto The Overtunes dalam 2 lembar jadi bentuknya kaya landscape gituuu hihi. Fotonya mereka duduk dan lagi megang gitar semua. Aduh tambah cool yaaa. Ditambah kotak kecil dibagian kanan atas yang isinya daftar lagu yang ada di EP ini, diantaranya:
01.   Sayap Pelindungmu (Centre Of Gravity)
02.   Soulmate
03.   Soulmate (The Overtunes Version)
Including HD Video Clip
“Sayap Pelindungmu (Centre Of Gravity)”
Tapi sayangnya kenapa di EP ini gaada original song-nya mereka maksudnya yang lirik, nada pokoknya semuanya yang mereka buat sendiri gitu. Terus CD-nya untuk ngeliat Video Clipnya harus dari PC gabisa dari VCD biasa.

         Lanjut lagi ya yuk, nah ini termasuk halaman favorit aku sih hehe kenapa? Karna disini banyak foto mereka dalam berbagai angle. Terus muka-muka merekanya juga ceria jadi enak banget diliat bisa jadi penyemangat gitu apalagi di lembar ini ada beberapa kata like,”We are one.” “Soar high.” “Change the world with music.” Yang terakhir kayanya visi dari mereka bertiga deh. Keren-keren, give applause!
        
       Next page, nah dua halaman ini isinya lirik lagu mereka yang ‘Sayap Pelindungmu’ dan ‘Soulmate’ yang ditulis tangan oleh para personil The Overtunes. Ketika aku baca bagian bawah di lirik ‘Sayap Pelindungmu’ aku baru tau kalau ternyata musik/nada-nya ini bukan The Overtunes yang buat jadi kayanya lagunya emang udah ada dan dinyanyiin sama boyband ‘Boyzone’. Tapi liriknya tetep The Overtunes yang buat kok. Keren kak liriknya, anti mainstream gitu gak bosenin dan gangasih kesan norak gitu hehe.
               
    Selanjutnya, ada profile masing-masing personil dan ada handwriting mereka masing-masing ada foto-fotonya juga! Terus terselip pesan-pesan tertentu di sini. Disini aku mau mengutip dari handwriting mereka yang membuat EP-nya terlihat semakin ekslusif:
“Aku bukan penyanyi, aku musisi, seniman. Musik itu passion, bukan paksaan. Aku idealis, dan gak mau dipengaruhi orang lain. Buat aku setiap lagu itu cerita.” – Angelo Mikha

How a great quote! Aku suka banget sama kata-katanya. He’s amazing.

“Aku percaya aku terlahir sebagai musis yang harus fokus untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpiku.” – Reuben Nathaniel

He’s adereuble! HEHEHE

“Aku gak pernah suka sama yang namanya membatasi cita-cita, selalu kejar momentum. Selagi bisa bikin dunia bahagia kenapa enggak? Punya prinsip sama kepercayaan yang kuat tertanam dan selalu dipakai jadi dasar hidup.” – Mada Emmanuelle

Bisa diliat kan dari quotenya? He’s so wise person, I think. Dari semua handwriting tadi tulisan Mada paling rapi dan panjang loh. Keliatan juga dari kata katanya kalau dia orang yang religius.
         
        Next page, ada ucapan terimakasih buat semua pihak yang terlibat dan yang menginspirasi mereka dalam pembuatan EP ini. Tentu sangat banyak pihak yang terlibat ya.

Terus di last page, itu ada Certificate of Authenticity, aku dapet nomor 287, not my lucky number but its okay. Dibawahnya ada bacaan yang enerangkan bahwa EP ini dibuat sebanyak 777 copies. Awalnya bingung sih, berarti dari awal emang udah pengen dibuat 777 dong? Bukan 500 lagi hehe. Agak bingung juga sih, Ohiya, terus dibawahnya ada tanda tangan asli mereka loh, no printing, no scanning, this is real mereka tanda tangan menggunakan tinta perak. Sebelum di tutup EP-nya masih ada lagi nih, kita dapet bonus 2 sticker logo The Overtunes dan photopack. Aku dapet photopack Reu, berharapnya sih dapet photopack ke-3nya. Ohiya seinget aku juga photopacknya di tanda tanganin, tapi ini enggak. Photo packnya berbentuk polaroid gitu.

Wow! Harga 175.000 yang tadinya aku bilang terlalu mahal, tapi pas udah liat isinya aku jadi ngerasa kalau ini WORTH IT banget:) 

Selain project review, aku juga ikut project yang ngeshare-ngeshare ituuuu. Tadinya pengen via Instagram, cuma mikir dulu kan kalo di instagram itu kalo kita ngeshare link itu kaya useless soalnya gabisa lansung ke alamat URL-nya itu. Yeaaaaaaaaaay akhirnya selesai project review sama share ada niat mau buat project artwork sih, ditunggu aja yaaa lagi belajar photoshop juga soalnya :) 
Mau tau aku share dimana aja? Here we go!
Via ask.fm
Via Line
Via Path
 
Via WhatsApp


        


0 comments:

Poskan Komentar

 

Salsa's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review