Kamis, 29 Maret 2012

Misteri Ruang Tata Usaha

Posted by Salsabila Tantri Ayu at 07.05
Reactions: 
3 comments Links to this post

  Pasti, kalian penasaran kan sama judulnya? Iyakaan? Hayo ngaku jujur deh \(˘˘)/ kalian siap-siap ngejerit histeris yaa. Ini kisah nyata yang amat sangat menegangkan. Ambil bantal, ambil selimut, ambil popcorn. Ternyata sekolah gue, demi angker banget, lebih angker dari pada tempat yang ga angker.
          Pas waktu itu, hem. Hari Sabtu kalo gasalah. Gue lagi ada pelajaran Pak Bambang, gue ngantuk bangetan waktu itu. Mabok rumus PBB taugasih-_-itu angka lagi nari-nari di papan tulis gua juga gangerti tariannya apa. Mungkin ngikutin tarian The Boys, atau tarian Mr.simple-nya Suju, atau malah lagi nari Cherrybelle di papan tulis. Berjejer angka-angka. Otak gue saat itu lagi bener-bener ga konsen. Yang gue pikirin waktu itu. Cuma SIOMAY? Yaps, gue laper banget waktu itu. Siomay 3000 somaynya ajaa gapake saos. Itu pikiran lari-lari di otak gue.
          Padahal pelajaran ini masih pelajaran pertama. Gue ngatuk berat, hampir aja ketiduran. Eh si Giri bangunin gue. Gue langsung duduk tegap, panik. Pak bambang jalan ke arah gue. Dag dig dug. Sang pangeran dari kerajaan apa ini datang menghampiriku? Aku lekas bertanya-tanya dalam hatiku. Namun, tak terjawab juga. Pangeran mana ini? Huwaaat! Itu bukan pangeran itu Pak Bambang, guru IPS yang mirip banget sama Mario Teguh. Dari botaknya, posturnya dll. Gue sampe pernah ngedit foto, samping kanan Pak Bambang, samping kiri Pak Mario huahua:D
          Yaaah, gue udah panik kan yaa tuh. Kayanya mau marah, eh ternyata enggaaak! YEAY\m/ Pak Bambang dari jauh kaya marah, eh ternyata dari deket mukanya datar abis polos *udah kaya perspektif ajaa. Dari jauh sama deket beda. Hem mungkin kali yaa eh bukan deng*, kayanya dia ikutan ngantuk. Pak Bambang malah nanya,
          “Bel, bawa isi spidol gak?” tuhkaan orang nama gue Salsa dipanggilnya Bel. Nama panjang gue Salsabila Tantri Ayu. Entah dari mana nama “Bel” itu? Padahal kalau Salsa-Bila. Harusnya kan Bila bukan “Bela” biar udah di qalqalah-in kek, di tasyid-in kek. Di waqaf-in kek. Tetep aja harusnya Bila. Lah Pak Bambang gimana dah haha:p. Gue jawab,
”Eh? Engga, Pak. Kelas kita gapunya isi spidol.”
“Lah terus kalo ngisi dimana?” dia bingung.
“Di TU, Pak. Kan katanya kalo ngisi spidol ke-TU ajaa.”
“Yaudah isi sana! Nih,” pintanya wkwk. Pak Bambang ngasih dua lilin mati buat lampu, eh salah dua spidol, abis gaada sampulnya si spidol. Mata gua kan remang-remang gara-gara ngantuk inih!
Gue ngajak Muti ke-TU. Gue bilang ke Muti abis ke TU ke koperasi dulu mau beli permen biar gak ngantuk kata dia iya iya aja. Gue sama Muti naek tangganya lomba males-malesan (lama-lamaan) sampe ke atas. Abis duaduanya beler eh salah teler. Beler maah si ituuu ******. Pas udah sampe atas, Muti angkat tangan eh bukan angkat bicara,
“Yah, Sal? Ko ruang TU-nya sepi ya? Gaada orang?”
“Eh, iya, Mut sepi. Terus gimana dong?”
“Isi spidolnya dimana emang?”
“Itu di dalem lemari yang warna coklat itu.”
“Orang lemarinya warna cokelat semua saaal. Disinih hetde.”
“Itu si yang itu. Kalo gaada guru pasti di kunci, Mut.” Kata gue sembari nunjuk lemari itu.
“Yah, terus gimana dong ini? Sepi banget.”
“Bentar, deh, Mut. Kesana yuk!”
“Ah, takut ah sepi.”
“Yah, yaudah, deh.”
“Sal, gimana ini?”
“Aku suruh kesana muti gamau, malah nanyaaa.”
“Kamu aja, deh.”
“Ih ogah!” bantah gue. “Assalamu’alaikum, Bu, Pak?”
“Gak ada jawaban, Salsaa.”
“Yah, gimana yaa, mut.”
“Ini lagi gimana gimana mulu.”
“MUT, MUTI ADA SUARA ORANG KETAWA! MUT DEMI ALLAH MUT! KABUR MUT!” sembur gue sambil mencoba kabur duluan. Sumpah demi apapun gue deg-degan banget pas itu. Yang gue pikirin cuma kabur, gue ngedenger sendiri dengan jelas suara ketawa. Tapi bukan ketawa ngakak. Tapi ketawa nakutin––ketawa kuntilanak singkatnya.
Bayangin aja tangga TU sekecil itu kita berdua lari barengan pegangan pula. Gue ngakak sambil ketakutan together sama muti.
“Ya allah mut, aku duluan apa!” kata gue sambil lari.
“Tau amat dah, Sal.” Muti sambil pegangan tangan gue kenceng banget.
“Mana kita gede-gede lagi, Mut. Tangga TU kecil banget gini juga.”
“Kamu aja, Sal yang gede. Aku mah enggak!”
“Kampret.” Pas sampe di bawah ngakak sambil megangin perut, inget kejadian paling mesra dalam sejarah di tangga TU. Nafas gue gak beraturan. Udah gitu lagi pilek, suara gue lagi serak. Demi itu mungkin lomba lari paling menengangkan dalam hidup gue. Gue coba ngatur nafas. Gue sama Muti langsung lari ke kelas, kelas 86. Sambil lari-larian sama ketawa-ketiwi udah gitu ada kakak kelas lagi yang lagi olahragadi lapangan. Mungkin kakak kelas heran kali yaa ngeliatin? Itu anak SD mana lagi maen lari-larian sampe ke sini, sambil ketawa-ketawa?
Gue sampe ke kelas dengan selamat untungnya. Gue menceritakan kejadian itu depan kelas dengan suara yang serak dan suara ga jelas yang gak bisa nahan ketawa udah mirip banget kaya Syahrini lagi maen lenong atau Syahrini lagi stand Up Comedian di depan kelas. Gue diketawain satu kelas. Padahal itu kejadian mengerikan eh malah diketawain dasaar saraaaaaaap!
Temen-temen kadang suka nengok ke arah gue dan ngetawain gue di sela-sela pelajaran berlangsung. Gue ikutan ketawa aja whuahahah\=D/. Eh, gue disuruh balik lagi ke TU abis pelajaran ini. Eh pelajarannya udah berakhir. Gue menjalankan misi ke dua dengan orang yang sama. Tapi, ini ada orang. Banyak malah. Tapi adasatu guru yang ngetawain gue sama Muti pas gue dateng. Gue sama Muti curiga kao dia yang ngerjain (nakut-nakutin kita tadi). Gue udah ngisi spidol. Lagi-lagi gue ngakak ternyata guru jail banget sumpah, sampe bikin cewek sekalem gue (blee? Kalem? Kadang si. Kalo lagi sadar) lari jejeritan berduaan udah kaya orang autis. Mungkin dia ngetawain tingkah laku kita dari atas kalia yaa. Yaahduu~gue malu abiz bsst.

Sabtu, 17 Maret 2012

Picture part 2

Posted by Salsabila Tantri Ayu at 06.18
Reactions: 
0 comments Links to this post
Maknanya tentang harapan. wish upon a star sesuai sama
lagu Gita Gutawa, kalo gasalah artinya berharap menjadi
sebuah bintang di atas:)

Tak ada penyesalan hanya cinta, eaa:D pengen kalo punya
soulmate, kalo lagi ada masalah ngirim gambar ini lewat rec-
ent image twitter. aaaaaa gue melayang:p

Omaigaaat;o ini cocok banget buat gue, artinya kamu tam-
pak hanya seperti mimpi bagiku:) buat sesorang disana
yang baca postingan ini, ini buat lo:) huahua:D

Yang ini yang pasti bukan buat gue, artinya terkadang aku
 hanya menatap jendela dan memikirkanmu. Jelas-jelas ka-
mar gue gaada jendelanya:D

Memotret memberi saya sesuatu untuk diingat:)

Pengen ngirim gambar ini ke someone;) kan jaman modern
mengungkapkan rasa bisa via gambar, bukan hanya kata,
yekan? Plis don't copast my word!

Tutup mulut dan tersenyum. Like.

Gambar ini, maksudnya. I love (aku cinta) terus insert noun
(masukan kata) kamu cinta siapaaa?:p aku cinta keluarga
dan sahabatku mwhehe:D

Ini anak remaja banget:d sama kaya dirku giliran weekend
seneng ✿◕ ‿ ◕✿  


Send me it someone! ≧^◡^≦  

Gue lebih sering denger kata-kata Don't judge the book
by it's cover. tapi intinya sama:D

Kamu hal terindah yang pernah ada, waw! I want someday
someone say it to me ♥  

Kepercayaan dan Cinta vs
Mimpi dan Inspirasi.

Inget temen-temen di sekolah u,u

Boneka aja punya big earphone gitu. Me? I don't have (╥﹏╥)  

Bicara sekarang, artinya! Kayak Cover album Talyorswft
yang baru.

Jadi kepengen punya pasangan potografer kan romantic
mengungkapkan perasaannya lewat gambar. I want!

Ini ngerti kan? Panjang banget.

Intinya juga panjang yang ini.

Intinya, saya hanya kecewa wkwk,

Bagi aku, kamu SEMPURNA keceeeeeee:D siapa si
cowok yang rajin ngirim recent image ke cewe gaada ya?

Sabtu, 03 Maret 2012

Fiksi Mini

Posted by Salsabila Tantri Ayu at 04.35
Reactions: 
0 comments Links to this post

karya Lestari Gita
Di bawah cantiknya bulan purnama, air mataku tak kuasa jatuh. Sakura, tetaplah menjadi sakura dan aku akan tetap menjadi tulip. Jalanku memang bukan jalanmu, kita adalah dua bunga yang memiliki karakter berbeda dan unik. Kau mengenalkanu padan makanan jepang dan yuya. Kau mengajarkanku untuk sesekali jangan menjadi gadis yang pemalu, kenangan saat malam, hanya bermodalkan peta. Kau menghawatirkanku, lalu menungguku hingga mendapatkan bus, baru kemudian aku pergi bersama bus itu. Hingga akhirnya kau harus bertaurung dengan penjambret. Kau menangis saat itu, dan aku tak ada di sampingmu aku tak bisa menghapus air matamu. Aku sungguh sangat menyesali keadaan itu. Kita adalah bagaikan rangkaian not yang berbeda, namun saat di harmonisasikan jadilah senandung yang indah.
Sakura, kau mengajarkanku banyak hal. Selalu menginginkan yang terbaik untuk sang tulip. Setelah sekian malam kita tak berjumpa, malam ini allah mempertemukan kita dalam ruang maya. Air mataku beruraian tak terbendung, mungkin kah kau merasakannya disana? Setiap kenangan yang sudah tercipta terlalu manis untuk dilupakan. Sakura tulip akan tetap bersemi.
 

Salsa's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review