Minggu, 20 Juli 2014

Salah Untuk Peduli?

Posted by Salsabila Tantri Ayu at 09.06
Reactions: 
Hai. Saya kembali! Liburan panjang cukup membuat saya lebih produktif sesungguhnya. Saya bisa melakukan banyak yang tidak bisa saya lakukan di hari sekolah karna faktor keterbatasan waktu. Pada saat liburan saya merasa seperti I have an unlimited days. I dont have to worry what time it is, what day is today, is there any homework or not. I am totally free. I’m so happy. Hahaha oh ya saya sudah 16 tahun hampir 17 dan besok saya sudah kelas 11 SMA sejujurnya saya belum siap untuk dilimpahkan beban dan masalah-masalah orang dewasa.

‘Salah untuk peduli?’ begitulah judulnya berbunyi. Sebenarnya postingan ini tidak menjurus pada orang-orang tertentu atau apapun. Ini cuma sebuah catatan yang tidak penting dari saya. Tiba-tiba saja pukul 01.00 AM ini saya ingin menulis tentang ini.

Jadi, yang akan dibicarakan disini adalah......tentang orang orang yang menganggap saya 'ah lo belom punya ktp ngapain sok sok peduli politik' 'masih kecil aja' 'orang-orang mulai menjadi sok politik' 'ktp aja belom punya udah ngomongin pilpres' dan lain lain.

Sebenarnya saya agak merasa kasian dengan mereka yang berkomentar seperti itu, no offense. Don't hate me, okay. Saya memang agak menyukai dunia politik. Itu selalu seru untuk saya bahas. Apalagi untuk momen momen seperti ini saat saat 'pesta rakyat' digelar. Orang pasti berbondong-bondong membahas politik karna memang saat yang sangat ideal untuk berbicara tentang hal itu. Jadi menyebabkan saya menjadi agak sering berkomentar tentang capres atau cawapres dan lain-lain. Baik saya bicarakan dengan teman-teman saya ataupun melalui media sosial saya. Tapi memang ada saja bilang saya tidak punya ktp dan tidak pantas berpolitikus ria.

Tolong garis bahawi ini ya. Saya sudah diajarkan pendidikan kewarganegaraan dari sejak sekolah dasar. Hal itu tentu mengajarkan kepada kita agar menjadi warga negara yang baik. Yang peduli terhadap negara. Nah saat saya merasa peduli terhadap negara saya. Terhadap siapa orang yang akan memimpin negara saya kedepannya. Tapi saya malah ditagih sebuah ktp. Sudah jelas saya hanya ingin merasa peduli terhadap negara ini dibidang pemerintahan. Berhubung saya tidak dapat melakukan apa-apa hanya ini yang bisa saya lakukan. Menurut anda mending mana, anak kecil yang peduli negara? Atau orang dewasa yang cuek bebek dan lain-lain? Oh oke mungkin maksud anda perbandingannya tidak ballance. Oke saya ganti keduanya anak kecil. Yang satu peduli yang satu tidak. Pilih mana? Perlu saya beri kunci jawaban untuk menjawab? Hahaha sorry for being sarcastixxx.

Banyak sekali pengamat politik yang mengatakan bahwa media sosial kini sangat berpengaruh besar terhadap opini masyarakat. Jadi, maksud saya dengan cara kita ‘berkoar’ mungkin saja itu salah satu cara ‘anak dibawah umur’ berkampanye. Untuk meyakinkan orang tentang salah satu kandidat capres or cawapres. Bukan berarti saya merasa pilihan saya yang paling benar.


Kayanya makin kebawah makin gapenting ya? Udah ya. Byeeeeeeee! :)

0 comments:

Poskan Komentar

 

Salsa's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review