Selasa, 23 Oktober 2012

Karena Senam

Posted by Salsabila Tantri Ayu at 07.11

  
Bonjour!:-p pake bahasa baku aja ya? Soalnya lagi gak mau bahas yang lucu-lucu haha. Jadi gini, saya ingin bercerita tentang salah satu kegiatan yang ada di sekolah saya.
Sekolah saya sama dengan sekolah lainnya, memiliki pelajaran penjasorkes atau lebih di kenal penjaskes, penjas bahkan olahraga. Guru olahraga saya kali ini adalah seorang wanita paruh baya, yang sering di panggil Bu Emi. Disini, saya bukan ingin bercerita siapa itu Bu Emi? Bagaimana watak beliau? Bukan tentang itu.
Beliau selalu mengadakan pengambilan nilai senam setiap tahunnya. Jadi, kita disuruh mencari gerakan sendiri, mengatur lagu sendiri. Pokoknya lepas dari campur tangan beliau. Beliau hanya bertugas melihat serta menilai. Dan minimal durasi senamnya harus 16 menit. Selain itu, kami dibagi dalam beberapa kelompok, contohnya di kelas saya jumlah siswanya ada 39 yang terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 21 siswa perempuan. Untuk perempuannya dibagi menjadi 3 kelompok masing-masingnya 7. Sedangkan untuk laki-lakinya dibagi menjadi 2 masing-masingnya 9. Namun, yang saya akan ceritakan disini bukanlah kelompok senam saya, merupakan kelompok senam kelas lain (tetangga sebelah, singkatnya kelas 94).
Yang menarik disini adalah ketika kelompok tersebut tampil. Seingat saya pada waktu itu saya sedang ada jam pelajaran. Saya tidak tahu harus memulai darimana untuk memuji kelompok senam tersebut haha. Jadi ketika saya keluar kelas ternyata satu lapangan sudah dipenuhi oleh penonton yang menonton senam tersebut, saya kelewatanL. Saya masih ingat tanggalnya, tanggal 2 oktober 2012. Kelompok senam itu meremix beberapa lagu, dan cukup membuat kehebohan di sekolah saya. Yang paling mengundang perhatian ketika mereka tampil dengan lagu gangnam style. Setiap pergantian gerakan selalu terdengar teriakan dari penonton. Mungkin itu membuat mereka merasa menjadi superstars di sekolah saya. Atau mungkin saya yang terlalu berlebihan mengumpamakannya. Hampir semua kelas berdatangan ke lapangan, meskipun mungkin ada jam pelajaran saat itu. Bahkan saya mendengar ada suatu kelas yang tidak jadi ulangan, hanya  gara-gara menonton:D.
Menurut Bu Emi, ini adalah pertama kalinya SMP3 dibuat seramai tadi hanya karna senam. They made history? I have to say amazing. Sebenarnya, yang menjadi emphasis (pusat perhatian) disini adalah satu orang. Hanya dia yang menjadi emphasis, seketika diapun menjadi idola dikalangan ade kelas. Ternyata gerakan senam dapat mempengaruhi followers looh!:-D followers dia meningkat.
And here are i found the video, tapi saya tidak tahu siapa yang mengupload. maybe his fans. Dan mungkin di video terlihat biasa saja karna hanya 2 menit dan satu lagu pula. Berbeda dengan asli yang berdurasi 16 menit dengan lagu yang berganti-ganti. Yang saya kata emphasis adalah orang yang berada di sebelah kiri yang depan (tampak samping). Okay, check it out!:-D


0 comments:

Posting Komentar

 

Salsa's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review