Kamis, 23 Februari 2012

Tanah Liat

Posted by Salsabila Tantri Ayu at 23.15
Reactions: 

Kenapa gue kasih judul itu? Karena gue emang pengen cerita tentang tugas tanah liat gue dan teman-teman. Udah lama yekan gue nulis kaya gini? Dari kemaren serius mulu postingan gue.
          Yang pertama, tepat banget hari kamis malem. Atau disebut malem jum’at kemaren gue mimpi. Muti bikin bebek dari tanah liat dan bebek itu patah, gara-gara gue. Dan Muti-pun nangis sampe keluar air got. Gaklaah~ gamungkin itu. Dan kalian tau?
          Tadi, ada tugas ngumpulin tanah liat. Dan Muti-pun bawa tugasnya, asli itu bagus abis. Keren banget, gue pegang dan gue bandingin sama punya gue, gue galau. Gue keinget mimpi gue? Kok gapatah ya karyanya muti? Gue bingung. Selesai penilaian karya Muti dapet 82 tadi, sebanding banget sama karyanya, bagus begitu. Dan punya gue Cuma dapet 78, dan itupun masih basah, abis gue mandiin tadi.
          Gue sama Maura Adul mainin tanah liat itu, ceritanya ituada acara bebek awards. Dan gue termasuk dalam nominasi hidung termancung di dunia, kalian tau kan hidung gue emang pantes banget dapet nominasi kaya gitu. Idung gue kan panjangnya 10 cm, kebayang kan mancungnya kaya apa? Ukuran wedges laah. Dan yeah, bener gue menang dalam kategori itu, terus biasa kaya di tipi-tipi, gue sama adul ngucapin rasa syukur,”Makasih udah dapet bebek awards. Terutama buat Allah SWT yang telah menganugerahkan saya hidung semancung ini, makasih juga untuk mimi-pipi, terimakasih untuk fans-fans saya yang tergabung dalam RIM, republik idung mancung*gubrak*. I love you all.” Dengan gaya-gaya artis penerima awards di tipi-tipi.
          Gak lama dari itu, bebeknya Muti, beneran patah. Beneran. Tapi patahnya bukan sama gue tapi sama Adul, haha kasian banget yakan? Kasian bebeknya. Muti nangis tadi, sampe guling-guling di lantai ga karuan. Adul bingung panik, eh dia tambel pake tanah liat. Tapi gakbisa bisa. Tapi intinya, MIMPI GUE JADI KENYATAAN. Bangga banget gue, ko bisa ya? Gue juga gatau.
          Sekarang yang kedua, si Pira. Pira bikin kura-kura, eh tapi bukan deh katanya si penyu. Nah, si Pira ini bingung ngasih nama apa, kan kalau punya gue, gue kasih nama PENYU TAK BERTELUR, biar kece-kece gimana gituuuuu. Si Pira nanya ke gue, gue si udah ngasih beberapa pilihan diantaranya, Penyu tanpa sayap, Penyu berkalung sorban, Penyu Ababil tapi apaaaa? Pira malah ngasih nama penyunya, PENYU UNYU~ jelas-jelas galucu itu penyu:D *peacepir*.
          Dan sekarang kisah gue, bikin tanah liat itu susaaaaaaaaaah banget. Tadinya gue udah bikin uler kobra, tapi gara-gara uler kobranya jago nge-dance korea, lirik sana-sini, centil, akhirnya lehernya patah. Yang kedua gue bikin bunga, bunga tak bernama. Kisahnya pun sama, mengalami kecelakaan. Gue segera mengamputasi kuncup bunga itu, tapi apalah daya? Bunga-nya tlah tak bernyawa lagi.
          Gue googling kan, eh ada gambar daun gue nyoba bikin daun. Tapi tapi tapi lagi-lagi failed. Daun-nya gue tungguin, tapi gabisa bermetamorfosis oleh sebab itu gue nyatakan dia gagal. Dan yang ketiga, kegiatan googling gue pun berlanjut, gue nemu gambar kura-kura. Dan kalian tahu yang kali ini berhasil? Amin banget gue.
          Gue bawa ke sekolah, eh gue di ketawain sama Muti sama Pira, gue diketawain gara-gara kura-kura gue cuma punya dua kaki? DUA KAKI, gue di ketawain disitu, ya gue kan gak tau, kura-kura punya kaki berapa, gue belom pernah nyoba jadi kura-kura. Kata Pira kura-kura punya 4 kaki dan satu ekor. Yaudah tuh, gue tambahin disitu, gue bikin lagi 2 kakinya dan ekornya. Tapi gabisa-bisa soalnya udah kering. Gue geregetan gue tusuk aja, pake tusuk gigi. Eh bisaaaa, mata gue berbinar penuh cahaya, berlian di mata gue pada bertumpahan.
          Ketika mau dikumpulin, tiba-tiba kakinya yang satu patah dan tusuk gignya keliatan. Gue tanya sama Pak Amir,”Pak gimana, Pak? Boleh kan pake tusuk gigi?”
          “Boleh asal gak ketauan gurunya.”
          “Lah kan, bapak gurunya. Dan bapak ngeliat,”
          “Yaa berarti?”
          “Yelah, Pak.”
          Dan karyanya gue FAILED, untung masih ada kesempatan minggu depan. Di hari Sabtunya gue bikin, bikin penyu dengan 4 kaki, dan alhamdulillah gue langsung sujud syukur, bisaaaa, berhasil, success. Dan dikumpulinnya masih jum’at depan. Yaudah gue keringin. Giliran hari rabunya, gue mau amplas, dan gue mau mengkilatin pake kelereng, eh malah, kaki penyunya patah gara-gara ketiban botol tempat kelereng. Seriusan gue nangis. Gagal mulu.
          Eh, gue bikin lagi, yang namanya Salsa yekan pantang menyerah gitu? Bwhaha. Gue bikin penyu lagi, penyu yang kemaren cuma gue amputasi doang. Gue keringin eh malah retak. Dan gue baru sadar ternyata dia juga belom gue kasih ekor. Tapi gapapa, tetep gue mau amplas, eh, eh, eh lagi lagi dan lagi kesenggol tangan gue, patah. Siapa si orang yang setegar gue? *Gayaaaaaaa* mungkin kalo kalian jadi gue, udah bershower berali-kali, dan mungkin udah lompat di sumur (Gayanya Alip kalo lagi galau). Tapi gue, gue pantang menyerah.
          Gue bikin lagi, gue bikinnya gapake hati, pake tangan. Gue inget kata Bu Elma katanya,”Kita tidak boleh putus asa, biasanya hal yang kita inginkan terjadi, setelah kita hampir putus asa.” Gue tungguin itu tanah ko ga berubah-berubah. Gajadi-jadi gue berharap ada mukzijat atau keajaiban datang gitu, tapi gaada. Yaudah gue bikin lagi. Dan finally punya gue selesai. Eits tapi masih basah. Tapi gue seneng yang penting jadi. Gue nulis sebegini panjang sebenernya cuma mau bilang satu hal.
TERNYATA BIKIN TANAH LIAT LEBIH SUSAH DARIPADA MENJAUH DARI ORANG YANG KITA SUKA. DAN LEBIH SUSAH DARIPADA BIKIN DIRI INI PINDAH KE LAIN HATI.

2 comments:

Rastine mengatakan...

Hahaha... setuju banget tuh sama kalimat terakhirnya yang diketik pake huruf BESAR-BESAR. Jadi inget, dulu waktu SD juga pernah disuruh bikin benda dari tanah liat. Waktu itu aku bikin handphone2-nan. Ada antenanya pula. Hehehe, jadi senyum-senyum sendiri kalo inget. :D

Btw, udah aku follow balik tuh. :)

salsabila tantri ayu mengatakan...

kalo aku baru disuruhnya smp. ehiya makasih banyak:)

Poskan Komentar

 

Salsa's blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review